Aalst – Akhir pekan ini, tepatnya Minggu (15/7/2018) gelaran MotoGP 2018 akan berlanjut di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Meski pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dijagokan bakal memenangkan seri balapan tersebut, namun rider asal Spanyol itu justru khawatir dengan berbagai hal yang bisa terjadi pada balapan nanti.

Marquez Khawatirkan Kondisi Cuaca di Sirkuit Sachsenring

Marc Marquez

Menurut Marquez, hal-hal dapat berubah sangat cepat saat menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, seperti misalnya kondisi cuaca yang tidak menentu. Maka dari itu, meski Marquez telah memenangi balapan di MotoGP Jerman sebanyak lima kali, namun ia tak menjamin bakal kembali memiliki kesempatan menempati podium tertinggi.

Kendati demikian, Marquez telah berencana untuk mencoba berbagai hal sejak hari pertama menjajal Sirkuit Sachsenring. Menurutnya, itu adalah hal yang penting untuk mengantisipasi kemungkinan perubahan yang terjadi saat balapan. Marquez sendiri datang ke Sachsenring dengan modal bagus, usai sebelumnya pada MotoGP Belanda 2018 meraih kemenangan.

“Sekarang kami pergi ke sirkuit yang sangat berbeda, di mana kita biasanya sangat kuat. Tetapi setiap tahun berbeda. Anda dapat keberatan bahwa saya sering mengulangi ide ini, namun itu benar. Cuaca bisa memainkan peran penting, seperti yang kita lihat di masa lalu. Jika hujan atau terjadi kondisi campuran, semuanya akan berubah dengan sangat cepat,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan SBS pada Rabu (11/7/2018).

“Kami akan pergi ke sana (Sachsenring) dan mencoba untuk menemukan level kami dan menjadi kuat sejak awal pekan. Kemudian pada hari Minggu kami akan mencoba dan berjuang untuk naik podium lagi,” tandas Marquez. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)