Home > Ragam Berita > Nasional > PA 212 Bakal Gelar Munas Untuk Mencari Penantang Jokowi

PA 212 Bakal Gelar Munas Untuk Mencari Penantang Jokowi

Jakarta – Jubir PA 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada akhir bulan Juli untuk membahas kembali nama-nama yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

PA 212 Bakal Gelar Munas Untuk Mencari Penantang Jokowi

Ilustrasi massa Persaudaraan Alumni (PA) 212

Novel mengatakan bahwa PA 212 telah menggelar rakornas dan mengerucutkan sejumlah nama untuk diusung pada Pilpres 2019 melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Mei 2018 silam. Namun daftar nama tersebut dirasa masih perlu mengalami perbaikan sehingga PA 212 akan membahas kembali pada munas mendatang.

“Itu insyaallah pada akhir Juli akan ada munas. Nanti dibahas dalam ijmak ulama,” kata Novel saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Baca juga : Demokrat Masih Tunggu Siapa Cawapres Jokowi dan Prabowo, Ini Pertimbangannya

Lebih lanjut Novel menjelaskan bahwa tujuan digelarnya munas adalah untuk menanggapi manuver politik dari sejumlah politikus yang terjadi beberap waktu belakangan ini. Pastinya nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akan mengalami revisi dan dicoret dari daftar yang ada.

Sementara itu, nama baru yang akan dibahas adalah Amien Rais. Pasalnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu menyatakan siap untuk maju di Pilpres 2019.

Novel menambahkan bahwa dalam munas mendatang hanya akan melakukan revisi pada daftar nama bakal calon yang akan diusung. Sedangkan kriteria para calon yang akan diusung, kata Novel, masih sama dengan kriteria yang ditetapkan pada rakornas silam.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135