Home > Ragam Berita > Internasional > Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Sichuan – Sebuah pabrik kimia di Cina dihantam ledakan mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai 12 korban lainnya. Menurut otoritas setempat kepada media sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua, Jumat, 13 Juli 2018, insiden menimpa pabrik kimia ini terbesar di dunia.

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

“Sebagian korban cedera, saat ini, kondisinya mulai stabil. Kami sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,” ucapnya sebagaimana diberiberitakan Xinhua pada Jumat (13/7/2018).

Laporan kantor berita Reuters mengatakan, penyebab ledakan yang menghatam pabrik kimia di Yibin Hengda Technology di kawasan industri sebelah selatan Provinsi Sichuan pada Kamis, 12 Juli 2018, itu belum diketahui.

Untuk mengonfirmasi insiden mematikan tersebut, perusahaan yang memproduksi bahan makanan dan industri kimia ini tak bersedia menjawab pertanyaan Reuters yang disampaikan melalui telepon.

Sejumlah foto yang diunggah oleh media sosial di Cina menunjukkan api membumbung tinggi dan asap terus mengepul dari fasilitas pabrik. “Kami berhasil menguasai api pada sekitar pukul 23.30 tengah malam,” bunyi pernyataan pemerintah setempat.

Baca juga: FIFA Layangkan Gugatan kepada beoutQ karena Pembajakan Siaran

Beberapa saksi mata mengatakan kepada Channel News Asia, seluruh jendela bangunan di dekat pabrik hancur.

Pada 2015, sebuah ledakan di gudang kimia kota pelabuhan utara Tianjin, Cina, menewaskan 165 orang. Sedangkan pada tahun lalu, ledakan di sebuah pabrik petrokimia Provinsi Shandong Timur menewaskan delapan orang dan melukai sembilan orang lainnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinas Intelijen Israel Berhasil Hentikan Upaya Pembunuhan 160 Eks Pemimpin Arab

Dinas Intelijen Israel Berhasil Hentikan Upaya Pembunuhan 160 Eks Pemimpin Arab

Tel Aviv – Dinas intelijen Israel, Mossad, menggagalkan upaya pembunuhan terhadap 160 bekas pemimpin Arab. ...