Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Sambut Baik Keputusan PKB Dukung Jokowi

PDIP Sambut Baik Keputusan PKB Dukung Jokowi

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang secara resmi mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

PDIP Sambut Baik Keputusan PKB Dukung Jokowi

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah mengambil keputusan yang tepat.

“Mas Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengambil keputusan pada momentum yang tepat,” kata Hasto, Sabtu (14/7/2018).

Dengan bergabungnya PKB ke dalam koalisi partai pendukung Jokowi, maka kekuatan menjadi semakin solid dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Pileg dan Pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerja sama yang makin solid diantara seluruh parpol pengusung Pak Jokowi,” ujar Hasto.

“Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu. Kini telah terakumulasi 65.2 persen dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Cak Imin juga bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Selasa (10/7/2018) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati bahkan telah menanyakan secara langsung terkait dukungan PKB untuk mengusung Jokowi.

“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal,” kata Hasto.

Sebelumnya, Cak Imin menyampaikan dukungannya kepada Jokowi saat bersama-sama meninjau persiapan Asian Games di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

“Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” ujar Cak Imin
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135