Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Bantah Klaim Gerindra Soal Koalisi Sepakat Usung Prabowo Capres

PKS Bantah Klaim Gerindra Soal Koalisi Sepakat Usung Prabowo Capres

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan bahwa belum ada kesepakatan soal calon presidenan yang akan diusung parta koalisi pada Pilpres 2019 mendatang.

PKS Bantah Klaim Gerindra Soal Koalisi Sepakat Usung Prabowo Capres

“Kita memang belum ada satu agreement (kesepakatan) apa pun,” kata Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Hal ini dikatakan Sohibul menjawab klaim dari Gerindra bahwa PKS dan PAN telah sepakat mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019.

Namun demikian, Sohibul membenarkan bahwa pertemuan yang diadakan di kediaman Prabowo tersebut juga membahas soal calon presiden.

“Tapi karena di antara yang hadir yang kemudian secara tegas dari partainya menyatakan capres itu kan Pak Prabowo kan, nah tentu ini kita keep lah sebagai sebuah… apa milik bersama,” ujar Sohibul.

Sohibul juga menambahkan, hingga saat ini belum ada kesepakatan final soal capres dan cawapres.

“Pembicaraan tentu kan harus sampai pada cawapresnya. Di situ kan tentu nanti ada konstelasi yang boleh saja ya yang namanya lobi-lobi ya tentu akan ada. Dinamika. Jadi sampai sebelum kita deklarasi tentu ini belum lah. Final nanti lah kalau sudah deklarasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Gerindra Sugiono mengklaim bahwa pertemuan antara petinggi Gerindra, PAN, dan PKS di kediaman Prabowo pada Sabtu (14/7/2018) telah menyepakati mengusung Prabowo sebagai capres.

“Iya, tadi pertemuan di Kertanegara. Kita bicara sampai pada kesimpulan bahwa masalah bangsa ini nyata. Kita semua sepakat masih satu sound, semua sepakat Pak Probowo masih capres kita,” kata Sugiono.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135