Jakarta – Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bahwa bantahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan soal pencapresan Prabowo karena masing-masing partai memiliki mekanisme dan kesepakatan memang belum disampaikan secara formal.

PAN Bantah Sepakat Pencapresan Prabowo, Ini Reaksi Gerindra

“Itu kan pertemuan, diskusi, dalam diskusi itu membahas pencapresan. Kesepakatannya secara formalnya tentu belum, setiap partai ada mekanisme internal partai, misal PAN di Rapimnas, PKS di Majelis Syuro,” ujar Andre kepada wartawan, Sabtu (14/7/2019).

“Tapi diskusi yang disampaikan Mas Sugiono, ada kesepakatan dan kesepahaman antara Pak Prabowo, Pak Amien, Zulhas dan Sohibul akan bersama-sama mengusung Prabowo,” lanjutnya.

Andre juga menambahkan, bantahan tersebut kemungkinan masih adanya beberapa hal yang belum mencapai kesepakatan, namum secara prinsip Gerindra, PAN, dan PKS menurutnya telah sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

“Mungkin Pak Zul membantah karena belum ada Rapimnas dan belum semuanya selesai pembicaraannya soal cawapres. Prinsipnya kalau capres, semua sudah sepaham semua mendukung Pak Prabowo sebagai capres. Tinggal cawapres dan kerangka kerja sama lainnya,” tandas Andre.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan membantah telah ada kesepakatan soal pencapresan Prabowo dalam pertemuan antara Partai Gerindra, PAN, dan PKS, di kediaman Prabowo, Sabtu (14/7/2018).

“Jadi diskusi ya, diskusi terbuka. Jadi kesepakatan bulat, apa-apa, belum ya,” kata Zulkifli Hasan.
(samsul arifin – harianindo.com)