Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden PKS Kembali Sebut Anies Layak Jadi Capres

Presiden PKS Kembali Sebut Anies Layak Jadi Capres

Jakarta – Presiden PKS Sohibul Iman kembali melontarkan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebutnya layak untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden PKS Kembali Sebut Anies Layak Jadi Capres

“Bukan cuma cawapres, calon presiden juga luar biasa beliau ini. Kalau kemampuan saya kira tidak ada yang meragukan. Tetapi kan untuk jadi capres kan faktornya banyak sekali, nah saya pikir itu yang harus jadi kita lakukan prosesnya,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Meski Gerindra, PAN, dan PKS baru saja bertemu di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, namum Sohibul mengungkapkan bahwa belum ada kesepakatan bulat untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

“Belum ada deklarasi Pak Prabowo capres, berarti belum, ya,” ujar Sohibul.

Sebelumnya, Sohibul juga sempat mengatakan hal yang sama. Bahkan ia menyebutkan jabatan Anies sebagai Gubernur DKI setara dengan jabatan Wakil Presiden.

“Gubernur itu hitungan kami dalam politik Indonesia DKI 1 sama dengan RI 3, bahkan sama dengan RI 2, jadi posisinya sudah strategis,” kata Sohibul ditemui di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018) lalu.

“Kalau Pak Anies harus ke nasional, saya katakan oke, tapi jangan Cawapres. Capres,” imbuhnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135