Home > Teknologi > Games > Wow, Game Arena of Valor Raup Penghasilan USD 3 Juta sejak Dirilis

Wow, Game Arena of Valor Raup Penghasilan USD 3 Juta sejak Dirilis

Jakarta – Game Arena of Valor menghasilkan pendapatan mencapai USD3 juta atau sekira Rp43,2 miliar dalam waktu 7 bulan sejak dirilis di Amerika Serikat. Game yang didukung oleh Tencent itu dinamakan Honor of Kings di China.

Wow, Game Arena of Valor Raup Penghasilan USD 3 Juta sejak Dirilis

Sebagaimana diberitakan Gamesindustry pada Sabtu (14/7/2018), di Negeri Paman Sam, Arena of Valor mencapai satu juta install di pasar melalui App Store AS dan Google Play. Sebagai perbandingan, versi China dari game ini memiliki sekira 200 juta pemain, dan menghasilkan pendapatan USD1,9 miliar pada tahun 2017.

Menurut firma intelijen mobile Sensor Tower, pembagian pendapatan bersandar cukup kuat terhadap iOS yang menyumbang 62 persen dari pendapatan USD3 juta. Game ini kabarnya berada di peringkat 405 di App Store AS untuk pendapatan, dan peringkat 679 untuk download.

“Arena of Valor diluncurkan di AS tepat saat kegilaan game battle royale mulai memanas, dengan Fortnite memukul ponsel mobile tiga bulan kemudian,” kata Oliver Yeh, pendiri Sensor Tower.

Tidak terpengaruh dengan game kompetitor, penerbit terus membangun permainan itu di Barat, menambahkan mode, konten dan karakter baru. Yang paling baru-baru ini adalah debut Batman yang sangat dinantikan sebagai pahlawan yang bisa dimainkan.

Arena of Valor merupakan game yang dimiliki oleh perusahaan asal China, Tencent. Game ini sebenarnya telah lebih dulu mengekspansi kawasan Eropa.

Salah satu daya tarik yang dibawa Tencent di game ini adalah adanya karakter superhero yang berasal dari DC Comics seperti Superman, Batman, Joker, dan Wonder Woman.

Sebagai game berjenis multiplayer online battle arena (MOBA), Arena of Valor memiliki permainan yang tak berbeda jauh dengan Mobile Legends: Bang Bang dan Vainglory. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sony Dipastikan Tidak Bakal Launching PS5 Sampai 2020

Sony Dipastikan Tidak Bakal Launching PS5 Sampai 2020

Jakarta – Konsol game PlayStation (PS) 4 pada tahun ini akan menginjak umur lima tahun. ...