Jakarta – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat disebut punya hubungan kekerabatan dengan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

TGB Disebut Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Luhut, Hanura : Intelejennya Gerindra Memble

Hal ini disebutkan oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, mengutip keterangan dari Wikipedia.

Terkait hal ini, Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, menyebutkan sumber intelejen Gerindra salah dalam mengambil sumber tanpa diklarifikasi terlebih dahulu.

“Mosok segitu mudahnya mempercayai rumor? Padahal ketum (ketua umum)-nya mantan militer yang tentunya punya kemampuan intelejen yang mumpuni, tapi kok ini intelejen-nya memble?” kata Inas, Sabtu (14/7/2018).

Pihak Wikipedia sendiri telah mengklarifikasi bahwa informasi mengenai TGB pernah disunting oleh salah satu pengguna Wikipedia.

“Benar bahwa kedua artikel tersebut (Muhammad Zainul Majdi dan Luhut Binsar Pandjaitan) pernah disunting oleh salah satu pengguna Wikipedia yang menyatakan mereka memiliki hubungan kekerabatan,” tulis pihak Wikipedia melalui akun @idwiki.

Namun kini keterangan tersebut telah diedit kembali seperti semula karena tidak ada rujukan resmi dan informasi yang menyatakan Tuan Guru Bajang memiliki hubungan kekerabatan dengan Luhut Binsar Pandjaitan.
(samsul arifin – harianindo.com)