Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Sebut Pernah Bertemu Dengan Jokowi dan Ditawari Bergabung Koalisi

PKS Sebut Pernah Bertemu Dengan Jokowi dan Ditawari Bergabung Koalisi

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan, pernah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana untuk membicarakan koalisi Pilpres 2019.

PKS Sebut Pernah Bertemu Dengan Jokowi dan Ditawari Bergabung Koalisi

Menurut Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri sempat bertemu dengan Jokowi, beberapa waktu lalu.

“Saya harus sampaikan bahwa PKS pernah Ketua Majelis Syuro pernah berjumpa langsung dengan beliau (Jokowi) di Istana Bogor membicarakan tentang Pilpres 2019,” kata Pipin dalam diskusi Polemik ‘Jokowi Memilih Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Pipin mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Jokowi sempat menawarkan PKS untuk bergabung dengan partai koalisi pendukung pemerintah, namun PKS tidak tertarik dan lebih memilih untuk menjadi oposisi pemerintah.

“Bagaimana hubungan PKS dengan Gerindra, kemudian peluang untuk menjajaki koalisi ke depan,” ujar Pipin.

“PKS walaupun ada godaan untuk pindah, kami komitmen untuk ada di luar pemerintahan dan komit menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa 2019GantiPresiden,” imbuhnya.

Selain pertimbangan agar demokrasi bisa berjalan lebih sehat, PKS ingin menghadirkan pemimpin yang bisa menepati janjinya.

“Pertimbangan kami adalah bagaimana aspirasi masyarakat tentang presiden ke depan. Yaitu presiden yang mumpuni, yang bisa tepati janjinya. Kita lihat Pak Jokowi banyak janji. Tapi banyak masyarakat sekarang mempertanyakan itu,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135