Home > Ragam Berita > Nasional > Selesaikan Paket C, Menteri Susi Sudah Penuhi Syarat Jadi Cawapres

Selesaikan Paket C, Menteri Susi Sudah Penuhi Syarat Jadi Cawapres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat ini sudah pantas untuk mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selesaikan Paket C, Menteri Susi Sudah Penuhi Syarat Jadi Cawapres

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

“Gerindra kan sudah diajak, terus dia kan ketakutan, saya becanda, belum serius. Bu Susi (bilang) awas kau, awas ya. Saya tenggelamkan,” kata pria yang akrab disapa Sandi saat ditemui Rumah Dinas Wakil Gubernur, Jalan Denpasar, Jakarta, Jumat (14/07/2018).

Seperti yang diketahui bahwa Menteri Susi lulus ujian paket C dan menerima ijazah setara SMA. Berbekal ijazah itu, Menteri Susi kini memenuhi syarat untuk menjadi cawapres. Syarat untuk menjadi capres dan cawapres juga telah diatur dalam UUD 1945. Setelah itu, diatur lebih tegas dalam Pasal 169 UU 7/2017.

Baca juga : Sandiaga Menilai Menteri Susi Berhak Dapatkan KJP Plus

“Berpendidikan paling rendah tamat sekolah menengah atas, madrasah aliyah, sekolah menengah kejuruan, madrasah aliyah kejuruan, atau sekolah lain yang sederajat,” demikian bunyi Pasal 169 huruf r.

Dilansir Detik, Jumat (14/07/2018), Menteri Susi sudah mendapatkan ijazah paket C jurusan IPS. Menteri Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018. Kabar akan kelulusan Ujian Paket C Menteri Susi juga dibenarkan oleh Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis Didi Ruswendi.

“Betul, sebelum salat Jumat saya menyerahkan ijazah paket C kepada beliau, memang beliau Menteri Susi sudah dinyatakan lulus ikut paket kesetaraan,” ujar Didi.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...