Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat senang dapat finis di posisi ketiga kala mentas di MotoGP 2018 seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Menurut pembalap berjuluk Top Gun itu, hasil tersebut sangatlah penting baginya.

Vinales Akui Sangat senang dengan Hasil MotoGP Jerman 2018

Vinales

Vinales memang tampil kurang menjanjikan di awal kala tampil pada MotoGP Jerman 2018. Mengawali balapan dari posisi keempat, Vinales sempat tercecer hingga ke urutan kedelapan. Akan tetapi, pada lap-lap akhir, rekan setim Valentino Rossi itu mampu membalap beberapa pembalap Ducati sehingga akhirnya dapat finis di peringkat ketiga.

Dengan hasil tersebut, Vinales pun merasa sangat senang. Ia menyebutkan bahwa hasil di MotoGP Jerman 2018 sangat penting baginya. Hal itu karena Vinales merasa sangat kesulitan untuk balapan di Sirkuit Sachsenring pada musim lalu.

“Berada finis di podium di Sirkuit Sachsenring adalah suatu hal yang penting. Semusim yang lalu, saya sangat kesulitan di sini. Akan tetapi masih banyak hal yang harus dilakukan, termasuk bagi diri saya sendiri,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Speed Week pada Senin (16/7/2018).

Kendati demikian, Vinales mengaku cukup kecewa karena finis di belakang Rossi. Menurutnya, seharusnya ia masih bisa berada di depan The Doctor –julukan Rossi– ketika balapan ingin berakhir. Namun sayang, kecepatannya sudah tak bisa mengejar Rossi.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk di lap-lap akhir. Akan tetapi, saya sempat tidak menyangka dapat turun hingga ke posisi ketujuh. Kami sudah meningkatkan kecepatan kami di bagian akhir balapan. Kami pun harus bekerja keras untuk menjadi lebih cepat dari awal,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)