Jakarta – Baru-baru ini, PDI Perjuangan mengumumkan nama pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, sebagai caleg Dapil Riau II. Terkait hal tersebut, Kapitra sendiri disebut-sebut masih beristikharah untuk meminta petunjuk.

PDIP Umumkan Nama Pengacara Habib Rizieq Sebagai Caleg

“Beliau masih melakukan dialog yang intens dan melakukan istikharah untuk minta petunjuk Allah. Tapi sekali lagi, ini proses dialog masih dilakukan, karena beliau masih melakukan konsultasi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Hasto sendiri mengaku bahwa dirinya belum pernah sama sekali bertemu dengan Kapitra. Meski begitu, dia mengatakan DPP PDIP telah berbagi tugas untuk keperluan Pemilu 2019.

“Ini benar saya pribadi belum pernah bertemu dengan beliau (Kapitra) karena kita membagi tugas,” tutur Hasto.

Menurut Kapitra, dirinya telah berbicara tentang kabar dirinya jadi caleg PDIP. Dia mengaku sudah berupaya mengonfirmasi soal kabar tersebut, namun belum ada hasil. Pihak elite PDIP, kata dia, masih sibuk dengan urusan pencalegan.

“Kemarin ada pengumuman bahwa saya jadi caleg, dicalonkan PDIP di dapil Sumatera Barat. Saya hari ini mencoba berkomunikasi dengan DPP PDIP. Terus terang, saya belum pernah bertemu satu orang pun dari DPP dan saya juga belum pernah bertatap muka bertemu bicara dengan Sekjen PDIP. Dan saya ingin bertanya langsung apa betul saya dicalonkan melalui dapil Sumbar? Ini penting bagi saya dan ini saya belum dapat konfirmasi langsung,” kata Kapitra di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)