Jakarta – Pengusaha Minyak Riza Chalid kali ini kembali muncul kepermukaan usai lama menghilang sejak kasus “Papa Minta Saham”. Kali ini kemunculannya di kuliah umum Presiden Jokowi ini pun menuai kontroversi.

Lama Tak Terdengar, Riza Chalid Kembali Menampakkan Diri

Seperti yang terlihat, Riza terlihat menghadiri acara di Kuliah Umum Angkatan ke-2 Akademi Bela Negara NasDem, pada hari Senin lalu. Akan tetapi kehebohan itu baru bermula dari media sosial karena potongan video acara kuliah umum tersebut yang memuat wajah Riza.

Potongan video yang beredar itu menampilkan sejumlah tamu yang duduk di barisan depan acara kuliah umum diisi Presiden Jokowi itu. Riza terlihat duduk sebaris dengan sejumlah tokoh yang diundang, di antaranya adalah anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud Md, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Irma Chaniago selaku Ketua DPP NasDem sudah memberikan konfirmasi bahwa “Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki akademi bela negara,”

“Enggaklah (Riza Chalid jadi kader NasDem). Enggak. Beliau, biasalah kan kita undang banyak pihak. Ada Pak Pramono semua teman partai koalisi kita undang. Itu aja. Nggak ada yang lain-lain,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)