London – Bintang sepakbola Korea Selatan, Son Heung-min, dipastikan akan tetap bermain untuk Tottenham Hotspur pada musim depan. Sebab, Son baru saja meneken kontrak baru dengan durasi hingga lima musim yang akan datang.

Son Heung-min Dipastikan Tetan Berkostum Tottenham hingga Musim Depan

Son Heung-min

Son bergabung dengan Tottenham pada musim 2015/16 yang lalu. Pada musim pertamanya, dia agak kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris setelah cukup lama bermain di Jerman. Son pun lebih banyak menjadi pemain cadangan.

Namun, Son mulai jadi andalan di lini serang Tottenham pada musim 2016/17. Ketika itu, pemain berjuluk Sonaldo itu mampu mencetak 14 gol di Premier League, dari hasil 34 kali dimainkan oleh pelatih Mauricio Pochettino.

Sonaldo kembali tampil apik pada musim 2017/18. Meskipun jumlah golnya menurun, mencetak 12 gol, tapi Sonaldo mampu jadi pemain kunci. Karena itu, kontrak baru pun disodorkan oleh Tottenham.

Selain Harry Kane dan Dele Alli, Son adalah aset penting yang dimiliki oleh Tottenham di lini serang. Karena itu, pemain berusia 26 tahun langsung disodori kontrak jangka panjang supaya tidak dilirik klub lain.

Pada Jum’at (20/7/2018) waktu setempat, Son resmi meneken kontrak dengan durasi lima musim mendatang. Sonaldo akan bertahan di Tottenham hingga 30 Juni 2023.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Son Heung-Min telah memperpanjang kontrak baru dengan klub, yang akan berjalan hingga 2023,” tulis Tottenham sebagaimana diberitakan situs resmi klub pada Jumat (20/7/2018).

Son saat ini menjadi salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Tottenham. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu telah mencetak 47 gol dari 140 penampilan bersama Tottenham di Premier League. (Tita Yanuantari – harianindo.com)