Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Jatim Dukung Jokowi, Ini Reaksi PDIP

Demokrat Jatim Dukung Jokowi, Ini Reaksi PDIP

Surabaya – Rakorda Partai Demokrat Jatim yang digelar pada Sabtu 21/7/2018) di Surabaya memilih Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Demokrat Jatim Dukung Jokowi, Ini Reaksi PDIP

Dalam pemungutan suara yang dilakukan terbuka, nama Jokowi mendapatkan 152 suara, Prabowo Subianto 56 suara, dan 6 suara dinyatakan tidak sah.

Terkait hasil ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengaku terkejut namun juga senang karena Demokrat Jatim memilih Jokowi.

“Kami terus terang terkejut, tapi juga senang karena kinerja pemerintahan Presiden Jokowi diapresiasi positif oleh teman-teman partai lain, khususnya Demokrat Jatim,” ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (22/7/2018).

Menurut Kusnadi, hasil itu diluar dugaan karena selama ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ingin maju dalam Pilpres 2019.

“Bagaimana tidak terkejut? Selama ini AHY safari di Jatim dan berkeliling dari daerah satu ke daerah lainnya. Tapi, hasil pemungutan suara internal menyatakan ke Jokowi sehingga PDIP sebagai partai Pak Jokowi sangat berterima kasih,” kata Kusnadi.

Hasil tersebut nantinya akan dilaporkan oleh Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Hasilnya akan segera dilaporkan ke DPP oleh Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo. Dalam waktu dekat ini beliau akan ke Jakarta menemui Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135