Home > Ragam Berita > Nasional > Mundur Dari Demokrat, Golkar Dekati TGB

Mundur Dari Demokrat, Golkar Dekati TGB

Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) telah mundur secara resmi dari keanggotaan Partai Demokrat (PD). Sebelumnya TGB merupakan anggota dari Majelis Tinggi PD. Pengunduran diri TGB dari PD terjadi pascapengumuman dirinya memberikan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi).

Mundur Dari Demokrat, Golkar Dekati TGB

Tuan Guru Bajang dan Joko Widodo

Seperti yang diketahui TGB mendeklarasikan dirinya mendukung Jokowi agar kembali menjadi Presiden RI selama dua periode. TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tak juga mendapat lampu hijau.

Mendengar hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara. Airlangga mengatakan bahwa partainya akan menjalin komunikasi dengan TGB setelah mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Baca juga : PDIP Berniat Jadikan TGB Sebagai Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019

“Jadi kami mempersilakan proses yang terjadi dengan Pak TGB. Nanti sesudahnya akan ada pembicaraan lanjutan,” kata Airlangga saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/07/2018).

Airlangga juga menegaskan bahwa sebelumnya Golkar masih akan menanyakan lebih lanjut mengenai keputusan TGB mundur dari Demokrat. Dia mengatakan akan ada pembicaraan lanjutan antara Golkar dan TGB.

“Ya, tentu kami akan tanyakan kepada yang bersangkutan. Tapi pada prinsipnya pembicaraan awal itu ada. Tinggal tentu ada pembicaraan lanjutan,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135