Home > Olahraga > Balap > Espargaro Tegaskan Dirinya Patut Disalahkan Dalam Insiden di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Tegaskan Dirinya Patut Disalahkan Dalam Insiden di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengakui bahwa dirinya patut disalahkan atas insiden yang terjadi di awal-awal balapan lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Jerman pada akhir pekan kemarin.

Espargaro Tegaskan Dirinya Patut Disalahkan Dalam Insiden di MotoGP Jerman 2018

Espargaro mengatakan dirinya terlalu memaksakan diri hingga akhirnya memicu insiden yang dialami oleh Alex Rins, Andrea Iannone, dan Jack Miller dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut.

“Saya menyebabkan segalanya. Saya berada di sisi luar tikungan 2, dan sedikit menekan kepada para pembalap di sisi dalam, tapi itu normal,” ucap Espargaro sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (23/7/2018).

“Kemudian saat saya mengubah arah pada tikungan ketiga, saya sadar posisi saya berada terlalu dalam. Lalu Iannone ada di depan, saya pikir ia coba mengamankan sisi dalam agar pembalap lain tak mendahuluinya,” lanjutnya.

“sedikit lebih lambat dari biasanya, jadi saya meunggunya melepas rem dan memberi saya celah ke dalam tikungan itu. Tapi ia terlalu mengunci, saya tak dapat menghentikan motor dan terjatuh,” imbuh pembalap asal Spanyol tersebut.

Meski menjadi pemicu yang melibatkan insiden di MotoGP Jerman 2018, Espargaro nyatanya tak mendapatkan penalti. Namun Espargaro harus puas gagal menyentuh garis finis lantaran mengalami insiden tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Geram dengan Aksi Marquez di MotoGP Aragon 2018

Lorenzo Geram dengan Aksi Marquez di MotoGP Aragon 2018

Aragon – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, geram melihat aksi rider Tim Repsol Honda, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135