Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Koalisi, SBY dan Prabowo Belum Sepakat

Soal Koalisi, SBY dan Prabowo Belum Sepakat

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/7/2018) malam.

Soal Koalisi, SBY dan Prabowo Belum Sepakat

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan sejumlah hal termasuk kemungkinan koalisi. Namun pada saat jumpa pers kemarin, keduanya belum menyatakan secara tegas telah berkoalisi.

Menurut SBY, ada tiga hal besar yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Yang pertama soal Pemilu 2019 yang damai, jujur, adil. Poin kedua soal kondisi terakhir bangsa Indonesia. Sedangkan poin ketiga soal koalisi dengan Gerindra serta partai-partai lainnya.

“Kami membahas secara mendalam kemungkinan koalisi Gerindra, Demokrat, dan partai partai lain,” kata SBY, Selasa (24/7/2018) malam.

“Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi,” tambahnya.

Prabowo kemudian menambahkan, nantinya akan ada tim kecil dari Demokrat dan Gerindra yang akan bertemu untuk menindaklanjuti pertemuan kemarin malam.

“Chemistry-nya bagus,” ucap Prabowo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135