Jakarta – SBY akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas isu nasional, yang salah satunya soal Pilpres 2019, yang diharapkan bisa berlangsung secara damai, jujur, dan adil.

SBY dan Prabowo Ingin Pilpres 2019 Berlangsung Damai

Dilaksanakan kemarin malam, pertemuan keduanya berlangsung di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah berbincang, keduanya menggelar jumpa pers bersama dan langsung bicara tentang komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Dalam konferensi tersebut, SBY berkata bahwa “Yang pertama, komitmen agar pemilu berlangsung damai, jujur, dan adil, peacefull, truth, and fair election. Kami bersepakat untuk berupaya dan berkontribusi bagi berlangsungnya pemilu, termasuk pilpres, yang benar-benar damai, jujur, dan adil,”

“Kami berkomitmen ikut mencegah jangan sampai politik identitas, politik SARA, secara ekstrem mendominasi pemilu, agar demokrasi kita tumbuh berkembang, makin berkualitas,” ujar SBY.

Tak hanya itu, mereka juga membahas mengenai komitmen pemilu damai, jujur, dan adil, SBY mengatakan hal kedua adalah pembahasan perkembangan situasi negara terkini. Pembahasan ketiga adalah soal kemungkinan koalisi PD dengan Gerindra.

“Kami membahas dengan serius perkembangan isu nasional empat tahun, utamanya permasalahan yang dihadapi dan dialami rakyat Indonesia. Disoroti lima isu nasional, akan dibahas one by one, satu demi satu,” pungkas mantan Presiden RI tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)