Aalst – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Keputusan Lorenzo Memperkuat Tim Honda Munculkan Keraguan

Jorge Lorenzo

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Keputusan Lorenzo memilih lanjutkan karier di Honda sejatinya memunculkan keraguan lain. Banyak yang pesimis Lorenzo bakal kembali menunjukkan performa gemilangnya seperti saat membela Tim Movistar Yamaha.

Keraguan banyak pihak tersebut memang bukan tanpa alasan, mengingat performa Lorenzo di Tim Ducati memang tak terlalu menjanjikan. Butuh waktu panjang untuk Lorenzo sebelum akhirnya meraih kemenangan perdana bersama Tim Ducati.

Namun, Lorenzo nampaknya tak terlalu khawatir dengan kiprahnya di Tim Honda. Sebab jajaran teknisi Tim Honda bertekad untuk bisa membantu proses adaptasi Lorenzo berjalan lancar. Adalah manajer Tim Honda, Alberto Puig, yang mengutarakan hal tersebut.

“Bagi seluruh orang-orang yang berada di sini (Tim Honda) penting untuk menyiapkan motor terbaik yang kami bisa, dan memberikannya kepada pembalap yang lebih cepat,” ungkap Puig sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (26/7/2018).