Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Koalisi Pendukung Jokowi, PKB Anggap Pernyataan SBY Tak Masuk Akal

Soal Koalisi Pendukung Jokowi, PKB Anggap Pernyataan SBY Tak Masuk Akal

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menyebut peluang Demokrat telah tertutup untuk bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, pernyataan itu tak masuk akal.

Soal Koalisi Pendukung Jokowi, PKB Anggap Pernyataan SBY Tak Masuk Akal

Terlebih lagi, tegasnya, ketika pertemuan enam pimpinan partai dengan Jokowi di Istana Bogor pada pekan lalu, jelas disepakati bahwa peluang bagi partai lain untuk bergabung masih belum tertutup.

“Kan tidak masuk akal, orang nambah kekuatan kok ditolak. Ini masih terbuka opsinya,” kata Jazilul menjawab JPNN, di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Kamis (26/7/2018).

Ketika disinggung terkait pernyataan SBY ketika bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan pada Rabu (25/7/2018) malam, yang menyebut tertutupnya pintu Demokrat mendukung Jokowi karena Megawati, Jazilul tak ingin berspekulasi. Dia hanya memastikan bahwa PKB terbuka jika partai berlambang bintang mercy merapat ke koalisi pendukung Jokowi.

“Saya tidak tahu, mungkin lebih pada pandangan pribadi (SBY) ya. Kalau selama ini PKB dengan Demokrat baik-baik saja. Tidak ada masalah kan selama ini kalau PKB. Misalkan dmeokrat mau bergabung silakan saja,” tambah Jazilul.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135