Home > Ragam Berita > Nasional > Penanganan Kali Item Diambilalih Pemerintah Pusat, Anies : Ini Kerja Sama

Penanganan Kali Item Diambilalih Pemerintah Pusat, Anies : Ini Kerja Sama

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap pengambilalihan penanganan Kali Sentiong atau yang biasa disebut Kali Item oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air, adalah bentuk dari kerja sama.

Penanganan Kali Item Diambilalih Pemerintah Pusat, Anies : Ini Kerja Sama

“Saya ingin menggarisbawahi ini adalah kerja bersama, lintas instansi pemerintah. Karena itu mari kita teruskan kerjasama di lapangan. Dan kalau mau terus-menerus meramaikan di dalam debat publik, saling klaim, enggak akan selesai,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Anies juga meminta agar pihak-pihak yang tidak turut terjun langsung ke lapangan tidak memberikan pernyataan yang justru akan memperkeruh masalah.

“Yang dibutuhkan sekarang kooperasi di lapangan. Dan kita teman-teman di lapangan itu bekerja bersama. Tim Teguh, tim PUPR, karena itu jangan ganggu mereka yang bekerja itu dengan statement dari staf khusus yang tidak bekerja di lapangan, yang tidak bekerja membereskan masalah, tapi justru memperumit opini,” ujar Anies.

“Kita sedang bekerja untuk membuat Indonesia lebih baik. Karena itu kita mengharapkan kepada semuanya, izinkan mereka meneruskan kerjanya. Dan kita fokuskan pada semua langkah-langkah yang memungkinkan untuk bisa membuat salah satu tempat yang menjadi fokus pelaksanaan Asian Games menjadi tempat yang baik,” lanjutnya.

Seperti diketahui, menjelang pelaksanaan Asian Games di Jakarta, pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk mengurangi bau di Kali Item yang dikhawatirkan akan mempengaruhi kenyamanan atlet dan ofisial dari berbagai negara yang menghuni Wisma Atlet Kemayoran.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135