Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Tetap Dukung Cak Imin Meski Beredar Nama KH Ma’ruf Amin

PKB Tetap Dukung Cak Imin Meski Beredar Nama KH Ma’ruf Amin

Jakarta – PKB kali ini tetap ungkapkan bahwa fokus mereka saat ini ialah memperjuangkan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pipres Mendatang. Walaupun belum lama ini muncul nama KH Ma’ruf Amin, namun mereka tetap berupaya untuk ketua umumnya yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu.

PKB Tetap Dukung Cak Imin Meski Beredar Nama KH Ma'ruf Amin

Abdul Kadir Karding selaku Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menuturkan bahwa munculnya nama Kiai Ma’ruf Amin bukan halangan bagi PKB untuk terus berikhtiar mengusung Cak Imin.

Hal ini karena ia yakin bahwa pemegang keputusan terakhir tetaplah ada di Jokowi.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen kemarin, dirinya berujar bahwa “Hari ini fokus kami memperjuangkan dan mengusahakan Cak Imin. Keputusannya sepenuhnya ada di Pak Jokowi siapa pun itu,”

Karding juga enggan menyampaikan tanggapannya tentang munculnya anggapan yang menyebut Kiai Ma’ruf sebagai rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) akan menutupi kekurangan Jokowi. Alasannya, dia tak mau publik menjadi salah persepsi.

“Saya mau memperjuangkan Cak Imin. Nanti kamu putar-putar lagi, nanti PKB dibilang mendukung (Kiai Ma’ruf),” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Palu – Pemerintah akan menjamin dan mengganti barang-barang milik minimarket yang diambil warga korban gempa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135