Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuliskan sebuah postingan dalam akun media sosial Instagram miliknya akan memberikan sebuah kejutan kecil yang akan diberikan pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

Ditanya Soal 16 Agustus, Adik Ahok : "Rahasia, Tunggu Saja"

Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra

Posting-an soal ‘misteri 16 Agustus 2018’ itu diunggah oleh tim BTP sejak 12 Juli lalu. Kala itu netizen diminta mengikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan Ahok di medsosnya.

Diposting oleh @timbtp • Kira-kira apa yang akan terjadi dengan @basukibtp di bulan Agustus nanti? Cek terus akun sosial medianya untuk hint “kejutan” dari BTP! • • Menurut kalian, “kejutan” apa sih yang akan terjadi? Post jawaban kalian di kolom komentar ya.

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada pengacara sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Indra, ia enggan membocorkan hal tersebut. Fifi hanya mengatakan kepada media untuk terus memantau akun media sosial Instagram Ahok untuk mengikuti sejumlah kata kunci yang diberikan dari teka-teki tersebut.

Baca juga : Ada Apa Dengan Ahok di Tanggal 16 Agustus ?

“Rahasia, tunggu aja,” kata Fifi saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/07/2018).

Tak hanya sampai disitu, beberapa kata kunci dalam media sosial Ahok sudah mulai diberikan. Unggahan kedua dan ketiga dilakukan pada awal minggu ini. Kali ini Ahok mengulas soal Lapangan Banteng, dari Monumen Patung Pembebasan Irian Barat hingga sejarah perubahan nama Lapangan Banteng.

Kemudian pada unggahan keempat atau terbaru Ahok soal Lapangan Banteng di-posting pada Rabu (25/07/2018) kemarin. Artinya, pekan ini Ahok setiap hari mem-posting tentang Lapangan Banteng dan sejarah di baliknya. Tak lupa, tim BTP juga mengingatkan agar selalu memantau Instagram @basukibtp untuk mendapatkan jawaban ‘Ada Apa dengan Ahok di bulan Agustus’.

Diposting oleh @timbtp; Masih tentang Lapangan Banteng; Perubahan nama dan fungsi dari Lapangan Banteng ternyata berkaitan dengan zaman dan fungsinya. Pada zaman Belanda, tempat ini disebut dengan Lapangan Singa. Di tahun 60-an dibangun Monumen Pembebasan Irian Barat dan pada tahun 70-an lapangan tersebut dialihfungsikan menjadi terminal bus. Setelah lama tidak ada perubahan, di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama, beliau melakukan revitalisasi Lapangan Banteng menjadi taman yang lebih megah yang sebentar lagi akan segera diresmikan Gubernur DKI Jakarta saat ini dan bisa dinikmati oleh semua pihak. Kalau kalian lebih suka Lapangan Banteng di zaman apa? Tapi, kenapa ya #KOKAHOKKEPIKIRAN lagi tentang Lapangan Banteng? Penasaran? Sabar ya, tunggu jawabannya pada tanggal 16 Agustus 2018. ?: @balingbalingbamboe

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

(Muspri-www.harianindo.com)