Jakarta – PDI Perjuanga menyebut akan menjadikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai salah satu pimpinan tim kampanye Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

TGB Pastikan Belum Ada Pembicaraan Gabung Tim Kampanye Jokowi

Tuan Guru Bajang

“Ya, tentu saja beliau kan sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Mereka yang telah satu napas kepemimpinan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentu kita akan ajak sama-sama dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar, diperlukan juga tanggung jawab di daerah untuk memenangkan Pak Jokowi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (24/07/2018).

Mendengar hal itu, TGB mengaku masih belum menjalin komunikasi lebih lanjut dengan PDIP terkait rencana tersebut. Namun sayangnya TGB enggan membeberkan kesiapannya untuk menjadi pemimpin tim kampanye Jokowi mendatang.

Baca juga : Eks Gerindra Ragu Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

“Nanti dijawabnya pada saatnya. Belum ada komunikasi langsung,” kata TGB di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Kamis (26/07/2018).

Meski begitu, TGB mengaku telah berkomitmen untuk mendukung Jokowi agar kembali menjadi Presiden RI selama dua periode mendatang. TGB menyebut siap bekerja keras agar pembangunan yang saat ini berjalan bisa terus berlanjut.

“Ya, yang saya sampaikan itu ada tindak lanjutnya. Kan komitmen seperti itu. Keberlanjutan untuk menuntaskan semua yang sedang dibangun dan memang perlu ada waktu bagi Presiden pada periode kedua dan itu komitmen. Dan komitmen itu tentu apa-apa yang diperlukan untuk bekerja, berusaha dan berikhtiar dalam konteks komitmen, kita harus siap. Itu saja,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)