Home > Ragam Berita > Nasional > Akan Ada Kejutan Apa Menjelang Pendaftaran Pilpres 2019?

Akan Ada Kejutan Apa Menjelang Pendaftaran Pilpres 2019?

Jakarta – Mendekati batas waktu pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019, semakin banyak pula spekulasi dan prediksi terkait siapa saja sosok tokoh yang akan maju.

Akan Ada Kejutan Apa Menjelang Pendaftaran Pilpres 2019?

Menurut prediksi lembaga survei Indo Barometer, akan ada sejumlah kejutan yang terjadi menjelang batas waktu pendaftaran.

“Kejutan pertama berkaitan dengan Mahkamah Konstitusi (MK). Apabila MK mengabulkan judicial review syarat pencalonan presidential threshold,” ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam diskusi yang digelar Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di kantor sekretariatnya, Jalan Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

Kejutan kedua terkait gugatan Partai Perindo soal masa jabatan wakil presiden.

“Katakanlah Jusuf Kalla di luar pembicaraan mengenai wapres bisa jadi menjadi cawapres yang besar dan kuat. Selama ini, saya selalu menyebut ada 3M ya Mahfud MD, Moeldoko, Ma’ruf Amin. Kalau judicial review yang dilakukan Perindo dikabulkan maka 4M,” beber M Qodari.

Sedangkan kejutan ketiga terkait Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bisa saja tidak jadi mencalonkan diri sebagai capres dan menyerahkannya kepada orang lain.

“Beliau mengatakan kalau ada yang lebih baik dari saya, saya berikan kesempatan. Kalau saya pribadi mengatakan internal Gerindra agak sulit menerima kalau Prabowo nggak maju jadi presiden dan Prabowo pasti mendengarkannya,” ujar Qodari.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135