Home > Olahraga > Bola > Timnas Merah Putih U-16 Sukses Tumbangkan Timnas Filipina Dengan Skor Telak

Timnas Merah Putih U-16 Sukses Tumbangkan Timnas Filipina Dengan Skor Telak

Sidoarjo – Dalam partai pertama Grup A Piala AFF U-16 2018, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tampil sangat gemilang. Berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (29/7/2018) hari ini, Timnas Merah Putih menang dengan skor yang tak tanggung-tanggung, yakni 8-0.

Timnas Merah Putih U-16 Sukses Tumbangkan Timnas Filipina Dengan Skor Telak

Dalam laga tersebut, delapan gol Timnas U-16 dihasilkan oleh M. Supriadi di menit ke-2, Komang Teguh (8′), Fajar Fathur (32′), Sutan Zico (45′), Rendy Juliansyah (55′), David Maulana (63′), Bagus Kahfi (67′ dan 73′). Atas hasil tersebut, pasukan Fakhri Husaini itu menjadi pimpinan klasemen Grup A.

Di babak pertama, Timnas U-16 sukses unggul dengan skor 3-0 atas Filipina. M. Supriadi, Komang Teguh, dan Fajar Fathur menjadi protagonis lewat gol-gol mereka. Menilik dari permainan, Timnas U-16 tampak begitu atraktif dan agresif. Hal tersebut membuat Filipina kewalahan untuk mengimbangi permainan.

Pada babak kedua laga tersebut, Fakhri melakukan pergantian pemain. Rendy Juliansyah dan Amanar Abdillah diturunkan. Dengan masuknya dua pemain tersebut, Timnas U-16 justru menurunkan agresivitas serangan mereka dengan memainkan bola dari kaki ke kaki di pertahanan sendiri.

Meski begitu, serangan Timnas U-16 tetap tajam. Hasilnya, lima menit babak kedua berjalan, Timnas U-16 sanggup mengubah papan skor menjadi 4-0. Gol berawal dari sodoran David Maulana via bola mati. Sutan Zico yang tak mendapat kawalan bisa menyambut bola dengan kepalanya.

Pasca unggul empat gol, Timnas U-16 tak lantas mengendurkan serangannya. Mereka terus menekan pertahanan Filipina. Tekanan demi tekanan yang diterapkan Timnas U-16 berdampak pada permainan Filipina yang tak bisa berkembang.

Timnas U-16 kembali menambah keunggulan di menit 55. Kali ini, Rendy dapat mencatatkan namanya di papan skor seusai menyambut umpan tarik dari Supriadi di sisi kiri. Skor 5-0 untuk kemenangan Timnas U-16. Pada menit ke-61, Zico mesti ditarik keluar karena cedera. Sebagai gantinya, Fakhri memasukkan Bagus Kahfi.

Pergantinan tak membikin serangan Timnas U-16 tumpul. Di menit ke-63, Timnas U-16 mendapatkan kesempatan dari titik putih setelah Rendy dilanggar di kotak terlarang. David yang menjadi eksekutor dapat menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Empat menit berselang, giliran Bagus yang memajangkan namanya di papan skor. Prosesnya berawal dari penetrasi Rendy di sisi kanan. Setelah memasuki kotak penalti, Rendy memberikan umpan tarik kepada Bagus. Bagus dengan tenang mengelabui tiga pemain Filipina sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Lewat proses serupa, Bagus dapat mencetak gol keduanya di menit ke-73. Saudara kembarnya, Bagas Kaffa, yang menjadi pelayang dengan menyodorkan umpan tarik dari sisi kanan. Setelah itu, Timnas U-16 terus melancarkan serangan. Namun, tak ada yang berujung gol. Skor 8-0 untuk kemenangan Timnas U-16 bertahan sampai laga usai.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Liverpool Bisa Jadi Pembeda EPL Musim Depan

Liverpool Bisa Jadi Pembeda EPL Musim Depan

London – Man City musim lalu berhasil menjuarai EPL dengan keunggulan poin yang jauh dari ...