Jakarta – Menurut Agenda, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan yang digelar malam nanti di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Akan tetapi, jadwal tersebut dibatalkan.

Ditunda, Pertemuan SBY-Prabowo Subianto Dijadwalkan Ulang

“Pertemuan batal karena masing-masing masih menyelesaikan rapat di majelis tinggi,” kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dihubungi wartawan, Minggu, (29/7/2018).

Menurut Ferdinand, pertemuan yang terjadi diantara kedua tokoh tersebut bakal diagendakan kembali pada Senin, (30/7/2018) besok, tanpa ada perubahan tempat.

“Besok pagi jam 10.00 WIB di Kertanegara,” ucapnya.

Di sisi lain, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade turut menyatakan hal yang senada. Andre membeberkan bahwa tim kecil kedua partai sedang menyiapkan platfom dan kerangka kerjasama kedua partai.

“Acara ditunda besok. Alasannya karena tim kecil lagi bekerja menuntaskan pembahasan dulu,” ujar Andre.

Sebelumnya dua tokoh elite negeri tersebut telah sempat menggelar pertemuan, pada Selasa, 24 Juli 2018 silam. Mereka membahas mengenai situasi politik terakhir dan kemungkinan menjalin koalisi dalam menghadapi Pemilu 2019. SBY ingin koalisi itu memiliki dampak yang positif bagi masyarakat ke depannya, bukan hanya untuk sekarang.

“Persoalan apa yang dihadapi rakyat agar kami membangun koalisi nanti membangun pemerintahan, maka itu tugas diemban,” kata SBY di kediamannya di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa malam 24 Juli 2018.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)