Jakarta – Keputusan PUPR untuk ikut terjun membersihkan Kali Sentiong atau Kali Item di kawasan Kemayoran kali ini diapresiasi oleh Sandiaga Uno selaku Wagub DKI Jakarta.

Sandiaga Persilahkan PUPR Ikut Campur Tangan Urusi Bau Kali Item

Saat ditemui di Auditorium PPPPTK kemarin, dirinya berkata bahwa “Pendapat saya, pemerintah pusat mengambil alih, alhamdulillah, kita kerja sama-sama. Karena ini harus dikeroyok,”

“Old leadership bilang ini masalah gua, gua mau selesaiin, gua mau dapat poinnya, bintangnya. A new leadership, ayo sama-sama kita kerjain. Pemerintah pusat mau mengambil alih? Monggo. Kita bantu sama-sama. Itu a new style of leadership. Bukan it is not my problem tapi our problem. It is not my success, but our success,” sambung Sandi.

Dalam kesempatan itu, Sandi kembali menyinggung soal penyebutan nama Kali Item. Dia meminta kali itu disebut sesuai dengan namanya, yakni Kali Sentiong.

“Kali Item yang banyak diomongin di dunia maya sekarang. Saya bilang no more Kali Item karena nama adalah doa. Terang saja kalinya item terus. Nama kali itu adalah Kali Sentiong. Tapi karena warna airnya item, warga di sekitar situ nyebutnya Kali Item. Saya refuse yang nyebut Kali Item. Itu saya bilang Kali Sentiong,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)