Home > Ragam Berita > Nasional > Kapitra Tidak Mau Memilih Prabowo Sebagai Presiden Karena Ini

Kapitra Tidak Mau Memilih Prabowo Sebagai Presiden Karena Ini

Jakarta – Aktivis PA 212 Kapitra Ampera menolak untuk mengikuti rekomendasi dari Ijtimak Ulama yang menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Kapitra Tidak Mau Memilih Prabowo Sebagai Presiden Karena Ini

“Saya tolak, saya menolak fatwa milih Prabowo, karena saya dari awal saya calonkan Habib Rizieq. Saya mau dipimpin orang-orang yang ngerti sama Islam, orang yang paham sama Islam dan aplikasikan Islam dalam kehidupannya,” kata Kapitra saat konferensi pers di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Menurut Kapitra, Habib Rizieq lebih pantas maju menjadi capres daripada Prabowo.

“Jangan lihat partai saya, saya bagian dari umat Islam, saya Islam berdiri sebagai ulama. Saya perlu alasan, Prabowo dipilih jelas nggak? Kita harus pemimpin itu diukur dari persoalan,” jelas Kapitra.

Kapitra menambahkan, Prabowo tidak bisa dibandingkan dengan Habib Rizieq karena tidak sebanding.

“Pertama, sekarang kita bicara telur dengan ayam. Jangan itu perbandingannya, mana lebih baik ayam sama bebek kalau kita bandingkan ayam sama telur itu nggak selevel. Kambing sama domba, kerbau sama sapi itu pasangannya,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pelindung Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak mengatakan bahwa ijtimak menjatuhkan pilihan kepada Prabowo karena itu pula yang diinginkan Rizieq.

“Rekomendasi dari HRS dua pasang calon, memang ada nama HRS, Betul, sampai sekarang kalau saya tanya samping kanan kiri saya pasti milihnya HRS, tapi yaitu karena HRS nya sendiri sebagai imam besar dia lebih memberikan kesempatan pada yang lain,” kata Yusuf Martak.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135