Jakarta – Prabowo Subianto baru saja menggelar pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai bentuk balasan atas kunjungan sebelumnya. Melihat kebersamaan yang terjalin, Partai Gerindra yakin Demokrat pimpinan SBY akan memberikan dukungan kepada Prabowo untuk pilpres 2019.

Gerindra : "SBY Sungguh-sungguh Akan Mendorong Prabowo Sebagai Capres"

“Beliau (SBY) sungguh-sungguh akan mendorong Pak Prabowo sebagai capres,” ucap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

“Karena waktu itu Pak SBY bilang bahwa kedatangan Pak Prabowo ke Kuningan (kediaman SBY) dalam kapasitas sebagai capres yang diusung Gerindra. Dan pertemuan ini kunjungan balasan dari Demokrat untuk menemui capres yang diusung Gerindra,” sambung Muzani.

Lebih lanjut, Muzani mengharapkan kunjungan balasan SBY kepada Prabowo hari ini adalah sinyal untuk pembentukan koalisi. “Pertemuan kemarin masih penjajakan sebagai sebuah kemungkinan koalisi dan barangkali hari ini lebih konkret,” kata Muzani.

Pertemuan Prabowo dan SBY digelar di kediaman Prabowo. Namun nampak ada yang sedikit berbeda dengan pertemuan kedua tokoh nasional itu sebelumnya, yaitu mengenai busana yang dikenakan. SBY memakai batik warna biru, sedangkan Prabowo memakai batik cokelat. (Edy – harianindo.com)