Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini, Senin (30/7/2018), berkunjung ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai balasan kunjungan Prabowo pada pekan lalu.

SBY Kunjungi Kediaman Prabowo Tanpa Didampingi AHY

Namum demikian, sebelumnya, Ketua Kogasma Demokrat yang juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ikut mendampingi sang ayah menerima Prabowo pada Selasa (24/7/2018) lalu, kali ini tidak ikut hadir.

SBY tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, hanya ditemani oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Menurut keterangan Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa, AHY tidak ikut mendampingi SBY karena ada kegiatan internal.

“Mas AHY lagi meeting, nggak ikut ke Kertanegara. Lagi ada kegiatan internal, ada kegiatan lain,” ujar Ni Luh Putu Caosa saat dimintai konfirmasi, Senin (30/7/2018).

Namun menurut Wakil Sekjen PD Rachland Nashidik, AHY memang sengaja tidak datang karena kehadirannya belum diperlukan.

“Yang dibahas adalah kesepakatan teknis koalisi partai yang diturunkan dari kesepahaman umum yang telah diumumkan dalam pertemuan dua pemimpin sebelumnya. Ini tidak membutuhkan kehadiran AHY,” ucap Rachland.

Selain Ibas, SBY juga ditemani oleh sejumlah petinggi PD seperti Sekjen PD Hinca Pandjaitan dan Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan.

Sedangkan Prabowo ditemani oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.
(samsul arifin – www.harianindo.com)