Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Bakal Lakukan Pertemuan Politik dengan DPP PKS

Prabowo Bakal Lakukan Pertemuan Politik dengan DPP PKS

Jakarta – Sejumlah pertemuan pimpinan partai politik makin intensif dilakukan jelang pendaftaran capres cawapres pada 4-10 Agustus mendatang. Usai bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi DPP PKS.

Prabowo Bakal Lakukan Pertemuan Politik dengan DPP PKS

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menjelaskan Prabowo akan berkunjung ke DPP PKS untuk bertemu dengan para elite partai termasuk Presiden PKS Sohibul Iman.

“Nanti sore pun pimpinan Gerindra Pak Prabowo dan kawan-kawan akan berkunjung ke DPP PKS jam 15.00 WIB. Jadi sekali lagi, saling kunjung-mengunjungi,” kata Hidayat, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Hidayat pun menganggap pertemuan tersebut adalah hal yang biasa karena untuk menjalin silaturahmi antar elite politik. “Kami bukan sekali bertemu. Kami jelang pilpres dari dulu Gerindra ke PKS biasa. PKS ke Gerindra biasa. Juga dengan partai lain. Jadi saya berharap bahwa berpolitik janganlah diartikan sebagai permusuhan untuk tidak bersilaturahim tapi bersilaturahim dipentingkan dan sebaiknya bersilaturahmilah,” jelasnya.

Adapun, lanjut Hidayat, pertemuan Prabowo dan elite PKS akan membahas skenario capres dan cawapres. Khusunya berkaitan dengan rekomendasi ijtima ulama terkait nama capres-cawapres.

“Kita sudah masuk di tahun politik jadi segera ada pendaftaran capres-cawapres pasti itu akan dibicarakan. Nanti akan mengalir. Tapi tentu juga membicarakan sikap rekomendasi yang disampaikan oleh Ijtima Ulama dan tokoh nasional,” jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan Tampik Isu Bakal Maju Pilpres

“Sudah secara resmi pihak GNPF menyampaikan itu secara resmi kepda Pak Prabowo, PKS dan Habib Salim tentu masing-masing akan mengkaji,” lanjutnya.

Untuk itu, Hidayat menegaskan bahwa mereka siap mendiskusikannya secara bersama. “Kami siap dari awal sebagaimana disampaikan Presiden PKS pada waktu hadir dalam pembukaan Ijtima beliau mengusulkan kepemimpinana nasional-religius,” tandasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Jakarta – Penampilan ‘Elek Yo Band’ yang personelnya terdiri dari para menter Kabinet Kerja mendapatkan ...