Budapest – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku tidak senang dengan hasil balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2018 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring pada Minggu 29 Juli 2018 malam WIB. Meski finis di tempat ketiga, tetapi raihan tersebut bukan menjadi target pembalap berpaspor Finlandia itu.

Raikkonen Akui Tidak Puas Akhiri GP Hungaria 2018 di Posisi Ke-3

Raikkonen yang musim lalu meraih posisi kedua diikuti kejayaan Ferrari dengan kemenangan Sebastian Vettel harus gagal mengulang momen tersebut. Ia dan rekannya itu harus turun satu posisi dari musim lalu dan tempat podium pertama menjadi milik pembalap Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton.

“Ini tidak benar-benar terasa seperti balapan yang sangat bagus di sini dengan berada di tempat ketiga. Saya pikir kami memiliki kecepatan yang sangat baik tetapi apa yang terjadi kemarin dan setelah awal, kami tidak pernah benar-benar dapat menggunakan kecepatan kami,” ungkap Raikkonen sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (30/7/2018).

“Tetapi hasil akhirnya, tidak benar-benar merasa seperti akhir yang bahagia. Sebagai tim kami mencetak poin yang layak dan saya pikir kami memiliki beberapa hal untuk ditingkatkan dan saya yakin kami memiliki kecepatan untuk menjadi lebih tinggi,” tambahnya.

“Saya pikir cara Anda melihatnya (hasil) tergantung apakah itu baik atau buruk. Saya tidak berpikir itu adalah bencana tetapi bisa lebih baik? pasti,” lanjutnya.

Bukan hanya tak mampu mengulang kesuksesan mereka musim lalu, mereka juga gagal memberikan hasil maksimal untuk penghormatan kepada sang mantan presiden, Sergio Marchionne. Seperti diketahui, Marchionne telah mengembuskan napas terakhir empat hari sebelum race dimulai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)