Home > Ragam Berita > Internasional > Keren! Jepang Siapkan Masjid Berjalan Untuk Olimpiade 2020

Keren! Jepang Siapkan Masjid Berjalan Untuk Olimpiade 2020

Jakarta – Jepang sebagai salah satu negara maju yang kaya akan inovasi di bidang teknologi dan desain, belum lama ini memperkenalkan fasilitas ‘masjid berjalan’ dalam rangka menyambut penyelenggaraan Olimpide di Tokyo, Jepang pada 2020 mendatang.

Keren! Jepang Siapkan Masjid Berjalan Untuk Olimpiade 2020

Masjid yang dibuat dengan memodifikasi sebuah truk kontainer ini untuk mengantisipasi banyaknya penonton atau wisatawan asing pada saat Olimpiade 2020.

Masjid berjalan atau Mobile Mosque ini mampu menampung hingga 50 orang dan dilengkapi dengan tempat dan air untuk wudhu.

Menurut CEO Yasu Project, Yasuharu Inoue, Mobile Mosque ini bisa berpindah-pindah tempat menurut jadwal penyelenggaraan pertandingan olahraga pada Olimpiade 2020 nanti.

“Sebagai negara yang ramah dan terbuka, kami ingin menyebarkan gagasan omotenashi (keramahan Jepang) dengan orang-orang Islam,” kata Inoue di Stadion Toyota, Tokyo, belum lama ini.

Pembuatan masjid berjalan ini sendiri menurut pengakuan Inoue terinspirasi dari kegiatannya saat berkunjung ke Qatar pada empat tahun yang lalu.

Inoue berharap Mobile Mosque juga dapat digunakan di beberapa negara berpenduduk Muslim, seperti di Indonesia, Malaysia, atau Timur Tengah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Duta Besar Venezuela Diusir dari Ekuador, Apa Alasannya ?

Duta Besar Venezuela Diusir dari Ekuador, Apa Alasannya ?

Quito – Pemerintah Ekuador pada Kamis mengusir duta besar Venezuela untuk Quito setelah seorang menteri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135