Budapest – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku beruntung bisa menyelesaikan balapan di lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria. Terlebih dengan adanya insiden yang melibatkan Vettel dengan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas.

Akhiri F1 Hungaria 2018 di Posisi Kedua, Vetel Akui Sangat Beruntung

Insiden yang melibatkan Vettel dan Bottas sendiri terjadi di tikungan kedua ketika balapan menyisahkan lima lap lagi. Bottas ingin membalas aksi Vettel yang menyalipnya pada tikungan pertama ketika memasuki tikungan kedua F1 Hungaria 2018.

Namun, kenyataannya, ban milik Bottas terkunci dan justru menabrak bagian belakang mobil Vettel. Akibat insiden itu, Bottas harus menerima kenyataan mobilnya mengalami kerusakan. Bahkan Bottas juga harus merelakan posisi ketiganya diambil oleh Kimi Raikkonen.

Untungnya, meski mengalami insiden dengan Bottas, Vettel masih tetap melanjutkan balapan dan menyelesaikannya dengan meraih podium kedua. Situasi itu pun membawa Vettel untuk tetap menjaga jarak dengan Lewis Hamilton dalam perburuan titel juara dunia F1 2018.

Sejauh ini, Vettel masih berada di posisi kedua pada klasemen sementara F1 2018. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut berjarak 24 poin saja dari Hamilton yang saat ini tengah memimpin klasemen sementara F1 2018.

“Saya benar-benar merasa sangat beruntung tetap bisa mengejar usai senggolan itu, dan beruntung ban saya tidak bocor. Tim segera memberi tahu saya bahwa kondisi ban saya baik-naik saja. Saya memang merasa mobil kami tampil baik sampai finis,” ucap Vettel sebagaimana diberitakan Motorsport Senin (30/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)