Budapest – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengomentari insiden yang melibatkannya dengan drivier Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, dalam lanjutan Formula One (F1) musim 2018 Grand Prix (GP) Hungaria. Vettel mengaku tak ingin memperpanjang masalah, dan telah memaafkan aksi Bottas tersebut.

Vettel Angkat Bicara Terkait Insiden dengan Bottas

Insiden yang melibatkan Vettel dan Bottas sendiri terjadi di tikungan kedua ketika balapan menyisahkan lima lap lagi. Bottas ingin membalas aksi Vettel yang menyalipnya pada tikungan pertama ketika memasuki tikungan kedua F1 Hungaria 2018.

Akan tetapi kenyataannya, ban milik Bottas terkunci dan justru menabrak bagian belakang mobil Vettel. Akibat insiden itu, Bottas harus menerima kenyataan mobilnya mengalami kerusakan. Bahkan Bottas juga harus merelakan posisi ketiganya diambil oleh Kimi Raikkonen.

Tidak hanya itu, Bottas juga sempat terlibat senggolan lain dengan Daniel Ricciardo beberapa lap jelang balapan berakhir. Karena insiden itu, Bottas pun mendapatkan hukuman penalti dengan penambahan waktu 10 detik.

“Saya merasa tiba-tiba ditabrak dari belakang. Buat Valtteri, tidak adalah ruang, saya berada di depan. Akan tetapi hal seperti ini wajar terjadi dalam balapan, dan saya takkan menyalahkannya,” jelas Vettel sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (30/7/2018).

“Saya rasa Valtteri tak mempunyai grip dan pada saat Anda berdekatan, sangat sulit melakukan pengereman serta saya merasa bahwa remnya terkunci dan kami mengalami kontak,” tutup pembalap berkebangsaan Jerman tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)