Gosselies – Pembalap anyar Tim Marc VDS Honda, Thomas Luhti, mengaku sangat ingin meraih poin pertamanya di MotoGP 2018. Karena keinginan tersebut, ia pun berharap bisa menjadi jauh lebih cepat lagi di balapan paruh kedua nanti, agar setidaknya dapat finis di posisi 15 besar.

Thomas Luthi Berharap Bisa Raih Poin Perdana di Paro Kedua MotoGP 2018

Thomas Luthi

Gelaran MotoGP 2018 saat ini tengah memasuki jeda musim panas. Di bagian pertama itu, Luhti belum juga pernah merasakan meraih poin satu pun di ajang balapan MotoGP. Seperti yang diketahui, pembalap berpaspor Swiss itu memang baru pertama kali tampil di ajang balapan motor paling prestisius tersebut.

Kini, Luhti pun berharap dapat tampil maksimal di paruh kedua MotoGP 2018. Rekan setim Franco Morbidelli itu menyebut, sulitnya beradaptasi dari Moto2 ke MotoGP jadi alasan utamanya hingga sulit memperlihatkan hasil yang baik di setiap balapan. Kecepatan dasar motor Honda yang dikendarainya juga dianggap Luhti sangat sulit untuk dipelajari.

“Saya harus menemukan kecepatan yang jauh lebih baik lagi. Kecepatan dasar motor ini sangatlah besar. Bahkan, perbedaan cukup besar dari Moto2 ke MotoGP. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi juga memang penting. Akan tetapi, saat ini saya belum bisa meningkatkan kecepatan dasar saya. Hal tersebutlah yang saat ini sedang saya kerjakan,” tutur pembalap berusia 31 tahun itu sebagaimana diberitakan Motorsports Week pada Senin (30/7/2018).

Luthi sendiri bukanlah satu-satunya pembalap MotoGP yang belum mendapatkan poin satu pun. Masih ada satu pembalap lagi yang juga belum meraih poin. Adalah Xavier Simeon (Reale Avintia) yang juga belum pernah finis di peringkat 15 besar di sembilan seri pada paruh pertama musim MotoGP 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)