Jakarta – Amazon sebagai salah satu perusahaan raksasa di bidang e-commerce menjadi yang paling diminati oleh para pencari kerja menurut riset terbaru yang dilakukan jejaring para profesional, LinkedIn.

Ingin Bergabung Sebagai Staf di Amazon? Berikut Kriterianya

Menurut manajer perekrutan di Amazon, Celeste Joy Diaz, pihaknya memiliki metode tersendiri dalam memilih calon karyawannya, salah satunya dengan menggunakan situs LinkedIn.

Kriteria yang dicari Amazon adalah mereka yang memiliki karakter kepemimpinan dengan pengalaman berorganisasi saat masih menjadi mahasiswa.

Meski Amazon menitikberatkan mereka yang memiliki keahlian coding dan hal-hal teknis lain di bidang software development, banyak juga peran lain yang dibutuhkan Amazon.

“Kami menyadari bahwa banyak orang, terutama fresh graduate, tidak mengambil jurusan bisnis e-commerce. Memang ada beberapa, namun tidak banyak,” ujar Diaz saat diwawancara Business Insider, Senin (30/7/2018).

Selain itu, Amazon membutuhkan kandidat yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dalam memecahkan sebuah masalah.

“Karakteristik tersebut dapat dilihat melalui berbagai macam hal, salah satunya adalah apakah kandidat karyawan sering menjadi pemimpin di berbagai proyek,” kata Diaz.
(samsul arifin – harianindo.com)