Monte Carlo – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, melontarkan pujiannya kepada sang pembalap yakni Cal Crutchlow. Bahkan ia tidak meragukan pembalap berpaspor Inggris itu sebagai rider yang sangat cepat di lintasan balap.

Bos LCR Honda Layangkan Pujian kepada Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Cecchinello mengatakan bahwa Crutchlow memiliki cara balapan yang sangat baik. Sebab tidak hanya berdasarkan dengan pikirannya, tetapi ia menyebut Crutchlow adalah pembalap yang mampu menggeber motor sesuai hatinya.

“Cal adalah pembalap yang sangat cepat. Tanpa diragukan lagi. Dia adalah pembalap yang mengendarai lebih banyak dengan hatinya daripada dengan kepalanya,” ungkap Cecchinello sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (31/7/2018).

Meski begitu, Cecchinello juga menyebut rekan setim Takaaki Nakagami tersebut adalah pembalap yang cerdik. Pasalnya Crutchlow selalu bisa mengambil kesempatan dari lawan setiap ia memiliki celah untuk menyerang.

“Dia tidak terlalu peduli tentang bagaimana dia harus mengatur balapan. Setiap kali dia melihat celah kecil yang bisa dia tikam, dia menyerang. Dia hanya membalap,” tambahnya.

Pada musim ini sendiri, Cruthclow telah mengoleksi satu kemenangan yang secara mengejutkan ia raih di MotoGP Argentina 2018. Namun kemenangan itu menjadi satu-satunya milik Crutchlow hingga paruh musim MotoGP 2018. Sementara sisanya di luar podium.

Saat ini, Crutchlow tengah duduk di posisi kedelapan dengan raihan 79 poin. Setelah kemenangan di Argentina, prestasi terbaiknya hanya ada di MotoGP Catalunya. Kala itu hanya mampu finis di tempat keempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)