Home > Ragam Berita > Nasional > Putri Amien Rais Dengungkan #SomadEffect, Begini Reaksi Gerindra

Putri Amien Rais Dengungkan #SomadEffect, Begini Reaksi Gerindra

Jakarta – Hanum Salsabila Rais yang merupakan Putri dari Amien Rais, baru-baru ini menyerukan #SomadEffect di media sosial menjelang pendaftaran Pilpres 2019 mendatang. Terkait hal tersebut, Partai Gerindra menghormati tagar tersebut.

Putri Amien Rais Dengungkan #SomadEffect, Begini Reaksi Gerindra

“Tentu kami menghormati dan menghargai hak politik Mbak Hanum yang mendorong Ustaz Abdul Somad jadi wapres,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Andre menilai bahwa hal tersebut selaras dengan pendapat dari Amien Rais, yang mendorong Ustaz Abdul Somad untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Aspirasi semacam itu dinilai Andre sebagai sebuah kewajaran di negara demokrasi.

“Itu juga yang sesuai dengan sikap orang tuanya, Amien Rais, agar Ustaz Abdul Somad mengambil kesempatan ini sesuai dengan Ijtimak Ulama. Saya rasa itu hal yang wajar yang tentu kami apresiasi dan hargai,” sebut dia.

Andre melanjutkan, bahwa Abdul Somad juga telah diperhitungkan sebagai cawapres Prabowo sesuai dengan arahan Ijtimak Ulama. Akan tetapi, keputusan tersebut bakal didiskusikan terlebih dahulu dengan parpol koalisi.

“Saya rasa juga sesuai dengan yang disampaikan Bang Fadli (Waketum Gerindra Fadli Zon) bahwa Ustaz Somad merupakan salah satu kandidat yang berpotensi menjadi cawapres Pak Prabowo. Tapi siapa yang dipilih kembali ke kesepakatan koalisi,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, Hanum Rais mengunggah postingan sebuah tulisan terkait #SomadEffect di Instagram pada Selasa (31/7/2018). Ia mengajak semua pihak meyakinkan Abdul Somad agar mau berbakti untuk bangsa.

“Marilah kita berbondong-bondong meyakinkan @ustadzabdulsomad bahwa dirinya diperlukan oleh bangsa, tidak hanya sebagai guru, namun pemimpin bangsa,” demikian petikan posting Hanum di Instagram.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

BMKG Tegaskan Indonesia Sudah Tidak Menggunakan Deep-Ocean Tsunami Detection Bouy

BMKG Tegaskan Indonesia Sudah Tidak Menggunakan Deep-Ocean Tsunami Detection Bouy

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan Indonesia sudah tidak menggunakan Deep-Ocean Tsunami ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135