Home > Ragam Berita > Nasional > Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo

Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo

Surabaya – Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat (PD) terkait arah dukungan partai, termasuk mengusung nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur yang juga menjabat Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Jumat (3/8/2018).

Terkait hal ini, Soekarwo mengungkapkan bahwa Majelis Tinggi PD akan menggelar rapat pada Sabtu (4/8/2018) sebelum mengambil keputusan resmi soal koalisi.

“Belum, masih tahap 4, masih tahap 2 rapat, nanti akan diputus di majelis tinggi tanggal 4,” kata Soekarwo di Surabaya, Jumat (3/8/2018).

Soekarwo menegaskan, dirinya yang juga menjadi anggota MTP PD, akan mendukung keputusan MTP soal capres yang akan diusung pada Pilpres 2019.

“Iya nanti diundang. Tapi sampai saat ini belum nerima undangannya,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

“Semua struktur organisasi itu dapat perintah dan kita melaksanakan,” imbuhnya.

Namun demikian, Pakde Karwo mengatakan bahwa secara pribadi dirinya mendukung Presiden Jokowi.

“Tapi kemudian pilihan masing-masing itu ndak tahu. Dari strukturalnya pasti, tapi pribadinya kan ndak bisa,” sebut Pakde Karwo.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135