Surabaya – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, secara terang-terangan mengungkapkan bahwa akar rumput Partai Demokrat Jawa Timur mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Pakde Karwo Sebut Akar Rumput Partai Demokrat Jatim Dukung Jokowi

Menurut pria yang lebih akrab disapa Pakdhe Karwo ini, hal itu merupakan fakta di lapangan dan bukan pendapat pribadinya sendiri.

“Itu bukan pendapat saya. Itu kesimpulan yang diminta DPP untuk ngecek. Jadi bukan pendapat saya, kesimpulan bersama,” kata Pakdhe Karwo saat ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat (3/8/2018).

Soekarwo menambahkan, polling yang dilakukan merupakan permintaan dari DPP untuk mengetahui bagaimana keadaan di lapangan yang berkaitan dengan akar rumput Partai Demokrat di tiap daerah.

“Kita kan menjelaskan hasil setelah ditanya dari hati masing-masing. Itu kan nggak tahu mereka itu nulis di kertas dengan sangat demokratis. Ada yang setuju ini, ada yang setuju itu, bahkan ada secara alternatif pilihan ketiga,” jelasnya.

Pakdhe Karwo juga mengatakan, dukungan terhadap Jokowi juga terjadi di daerah lain.

“Itu pun sudah secara terorganisasi dan hasilnya seperti itu. Di daerah lain juga begitu,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)