Brno – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih podium ketiga ketika mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8/2018). Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya sudah berjuang maksimal untuk merebut podium juara. Namun, Marquez mengakui jika kecepatan RC213V miliknya masih kurang cepat untuk bersaing dengan para pembalap Ducati pada balapan tersebut.

Marquez Akui Performa RC213V Masih Kurang Cepat

Marc Marquez

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu mengakui jika para pembalap Ducati memiliki kecepatan luar biasa di Sirkuit Brno. Hal tersebut membuatnya kesulitan menggeser Andrea Divizioso (Ducati Corse) di posisi terdepan. Alih-alih menyalip Dovi, Marquez justru dikejutkan oleh Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang mulai menyusulnya di beberapa putaran terakhir.

Setelah sempat bersaing sengit dengan Lorenzo, The Baby Alien –Julukan Maruez– akhirnya harus merelakan posisinya di tempat kedua direbut oleh Lorenzo.

“Pada awalnya saya merasa memiliki kecepatan yang cukup bagus, saya bisa melaju lebih cepat. Ketika Anda harus bertarung dengan dua Ducati itu selalu sulit karena mereka lebih cepat dan lebih baik dari kami di sini (Brno). Jadi itu sangat sulit,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan GPOne pada Senin (6/8/2018).

“Trek ini tidak mudah untuk Honda. Tahun lalu saya berjuang lebih dari tahun ini, tapi saya menang berkat flag to flag. Saya selalu mencoba untuk menang, tetapi jika itu tidak mungkin, saya membidik podium. Kami mendapat hasil terburuk kami musim ini, tidak termasuk kecelakaan. Tapi saya sudah berusaha maksimal, dan seperti itulah hasilnya,” tutup Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Tim Ducati Corse meraih hasil sempurna pada balapan di Sirkuit Brno. Pembalap Mereka, Andrea Dovizioso bahkan tampil luar biasa sejak mengikuti sesi kualifikasi pada satu hari sebelumnya. Sementara itu rekan satu timnya, Lorenzo, tak kalah hebat. Meski memulai balapan dari tempat ke empat, pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu meraih podium kedua di akhir balapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)