Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tetap Ngotot Ajukan Salim Segaf Sebagai Cawapres Prabowo

PKS Tetap Ngotot Ajukan Salim Segaf Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Mengenai siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres mendatang, PKS tetap ingin Salim Segaf Aljufri yang ditunjuk menjadi cawapres. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Salim Segaf adalah satu dari dua rekomendasi ijtima ulama.

PKS Tetap Ngotot Ajukan Salim Segaf Sebagai Cawapres Prabowo

Sohibul Iman selaku Presiden PKS berkata kemarin bahwa “Karena ini keputusan konstitusi maka tidak ada tempatnya Salim Segaf memilih mundur tidak ada kata lain kecuali beliau ikut. Keputusan GNPF itu ada dua pasangan. Kami mendukung keputusan itu. Maka nanti siapa pun cawapresnya kami dukung. Tetapi untuk Salim Segaf mundur bukan pada konteksnya seperti itu karena ini keputusan konstitusi bukan pribadi,”

Dalam rapat majelis Syuro, ternyata membahas Topik Pilpres yang menghasilkan tiga keputusan diakhir pertemuan tersebut.

“Yang pertama, PKS akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan nasional secara demokratis dan nasional,” jelas Sohibul.

Kedua, PKS akan mengawal hasil rekomendasi ijtimak ulama yang merekomendasikan Prabowo Subianto dan dua nama cawapres yakni Salim Segaf dan ustaz Abdul Somad.

“Ketiga, musyawarah majelis syuro tadi memberikan mandat kepada pimpinan tingkat pusat atau DPP untuk membangun komunikasi politik dalam rangka pemilihan capres bersama mitra koalisi,” papar Sohibul.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...