Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Mengaku Pernah Ditanya Oleh Seorang Kiai Soal Isu PKI

Jokowi Mengaku Pernah Ditanya Oleh Seorang Kiai Soal Isu PKI

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk hadir dan membuka forum Pendidikan Kader Ulama Majelis Ulama Indonesia (PKU MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018. Dalam kesempatan ini, dirinya mengajak kepada para ulama dan masyarakat untuk berprasangka baik dan penuh kecintaan.

Jokowi Mengaku Pernah Ditanya Oleh Seorang Kiai Soal Isu PKI

Saat mengisi pidato pembukaan, dirinya berujar bahwa “Ini yang harus dikembangkan. Jangan sampai saling mencela, sampai memfitnah, jangan sampai menjelekkan. Sedih saya baca di medsos (media sosial-red). Sedih. Banyak kabar bohong, banyak ujaran kebencian,”

Mantan walikota Solo tersebut kemudian bercerita mengenai dirinya yang dituduh sebagai PKI. Fitnah semacam itu menurutnya dengan mudah bisa ditemukan di medsos. Salah satunya berupa foto di mana Presiden Ketujuh RI ini ada di antara pentolan PKI DN Aidit, sekitar tahun 1955. Itu ditegaskan Jokowi, sulit dinalar, tapi ada juga yang percaya.

“Saya pernah, saya enggak usah ceritakan di ponpes mana. Ada pimpinan pondok, Pak Kiai bisikin pada saya; Pak Presiden saya mau bicara empat mata mohon maaf. Saya sudah pikir pasti ini urusan PKI. Betul. Masuk ke kamar, Pak Kiai sampaikan, Pak Jokowi apa benar kabar bahwa bapak itu PKI?” ungkap Jokowi.

Ditanya begitu, Jokowi hanya menjawab “Saya sampaikan pada Pak Kiai, saya lahir itu tahun 1961. PKI dibubarkan tahun 65. Apa ada PKI balita? Pak Kiai langsung kaget, betul Pak Jokowi ya,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Jokowi dan TGB Lakukan Kunjungan ke Tempat Pengungsian di Lombok

Presiden Jokowi dan TGB Lakukan Kunjungan ke Tempat Pengungsian di Lombok

Lombok – Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah posko pengungsian di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara ...