Home > Ragam Berita > Nasional > Gagal Digandeng Prabowo, AHY Siapkan Diri Untuk Pilpres 2024

Gagal Digandeng Prabowo, AHY Siapkan Diri Untuk Pilpres 2024

Jakarta – Kurang lebih satu tahun lamanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi dari rakyat. Meski demikian, namun dia gagal maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Gagal Digandeng Prabowo, AHY Siapkan Diri Untuk Pilpres 2024

Akan tetapi, sepertinya mantan penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu tak merasa putus asa. Ia kembali mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin pada tahun 2024 mendatang. Dia pun menegaskan, bakal mendukung penuh dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Apabila terbuka peluang lain di 2024 maka tugas dan kewajiban saya mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata AHY dalam konferensi pers di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/8/2018).

“Saya memberikan dukungan penuh. Ini adalah kesempatan yang baik sebagai warga negara, yang tentunya kita berharap akan melahirkan pemimpin terbaik,” ucapnya.

Disamping itu pula, putra sulung SBY tersebut pun memberi selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk dapat berkompetisi secara kompetitif. Meski tak menjadi cawapres, AHY yang masih bertugas sebagai Ketua Kogasma Partai Demokrat menyatakan siap untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Selamat berkompetisi Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin dan kompetisi politik yang akan berhasil dengan kompetitif, mudah-mudahan dapat berjalan fair, adil dan demokratis,” paparnya.

“Saya juga punya semangat membangkitkan suara Partai Demokrat kami punya target-target dengan ikhtiar kader semuanya. Saya ingin terus menyapa masyarakat di seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua. Melanjutkan kebersamaan dan saya ingin mendengar lebih banyak aspirasi,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pidatonya di IMF Jadi Viral, HBO Unggah Meme Jokowi Game of Thrones

Pidatonya di IMF Jadi Viral, HBO Unggah Meme Jokowi Game of Thrones

Jakarta – Segenap pemimpin dunia dibuat kagum dengan pidato Presiden Jokowi di acara Plenary Meeting ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135