Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Tegaskan Lebih Enak Berada di Jalur Dakwah

Ma’ruf Amin Tegaskan Lebih Enak Berada di Jalur Dakwah

Jakarta – Calon Wakil Presiden Joko Widodo atau Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin, mengatakan sempat ditelepon Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sejam sebelum pengumuman cawapres.

Ma'ruf Amin Tegaskan Lebih Enak Berada di Jalur Dakwah

Ma’ruf Amin

“Jam 5 sore, Ibu Mega menelepon saya menyampaikan maksudnya,” kata Ma’ruf di Kantor PPP pada Sabtu (11/8/2018).

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa dirinya lebih nyaman untuk berada di jalur dakwah. Namun apabila negara memanggil, Ma’ruf mengaku siap. “Saya kan sudah mengatakan, saya enak di jalur ini. Tetapi, kalau negara membutuhkan saya, saya siap,” ujar dia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ini mengatakan tak mempunyai keinginan untuk menjadi cawapres. Ma’ruf sedari kecil disuruh untuk menjadi seorang kiai. “Saya memang tidak pernah berniat, berharap, menginginkan, atau berangan-angan untuk menjadi wakil presiden. Saya itu disuruh jadi kiai,” ujar Ma’ruf.

Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih Ma’ruf Amin menjadi calon wakil presiden pendampingnya di pemilihan presiden 2019, memang membuat terkejut banyak pihak.

Baca juga: KPPOD : Sandiaga Lepas Jabatan Wagub DKI karena Tidak Mau Terjebak Konflik Kepentingan

Sebab, sejak siang hari, Kamis, 9 Agustus 2018, nama cawapres yang mencuat bukanlah Ma’ruf Amin, melainkan Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu bahkan diketahui sudah mengurus berbagai persyaratan menjadi cawapres.

“Setelah melalui perenungan yang mendalam dan dengan mempertimbangkan masukan-masukan dan saran-saran dari berbagai elemen masyarakat, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jokowi Diminta Untuk Tidak Terus Beralasan Melemahnya Rupiah Karena Global

Jakarta – Adi Prayitno selaku pengamat politik kali ini menilai bahwa daya beli masyarakat terus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135