Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Yang Bakal Dilakukan Oleh Ahok Setelah Bebas Kelak

Inilah Yang Bakal Dilakukan Oleh Ahok Setelah Bebas Kelak

Jakarta – Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa dirinya saling berkirim surat dengan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terkait dengan Pilpres 2019 mendatang. Luhut menyebut bahwa bakal mendukung dan bakal ikut berkampanye untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Inilah Yang Bakal Dilakukan Oleh Ahok Setelah Bebas Kelak

“Ada yang bilang ke saya Pak Ahok marah (karena Jokowi pilih Ma’ruf Amin), kemarin beliau tulis surat ke saya bilang setelah saya keluar penjara saya pengin ikut kampanye capres-cawapres,” kata Luhut saat sambutan dalam deklarasi purnawirawan TNI tergabung dalam #Cakra19 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Mendengar pernyataan dari Luhut tersebut, tak sedikit pendukung Ahok yang juga hadir di deklarasi dukungan purnawirawan TNI untuk Jokowi-Maruf bertepuk tangan. Sebelumnya, Luhut juga mengaku telah menerima surat dari Ahok terkait dukungannya untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Hore-hore,” sambut hadirin.

“Jadi enggak ada Ahoker yang marah, saya pikir kemarin Amalia (Ayuningtyas) dan Singgih juga sudah bertemu dengan Pak Ahok, mereka mengatakan saya mendukung Pak Ma’ruf Amin. Jadi kita melihat dari positifnya semua mendukung, untuk kebaikan NKRI. NKRI itu harga mati,” tandasnya.

Kabar mengenai Ahok dan relawannya tak mendukung Jokowi di 2019 itu terkait kasus penistaan agama yang menimpa Ahok. Ahok dinyatakan bersalah oleh pengadilan, setelah adanya fatwa MUI yang dipimpin Ma’ruf Amin bahwa Ahok pernyataan Al-Maidah ayat 51 salah. Ma’ruf juga pernah menjadi saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) untuk meyakinkan bahwa Ahok bersalah.

Saat ini, Ahok masih menjalani hukuman 2 tahun penjara di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. Ahok sendiri sudah dinyatakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus 2018. Akan tetapi, mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu ingin menjalani hukumannya hingga benar-benar tuntas dan menolak pembebasan bersyaratnya

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135